Awal belajar toilet training Ragnar

Bulan ini Ragnar sudah 20 bulan lho!

Hari ini tanggal 24 april 2018, yap! Hari kedua Ragnar tidak pakai diapers. Awalny sempet ragu untuk nyoba toilet training, tapi saya rasa Ragnar sudah mulai siap untuk diajak toilet training. Kenapa bisa tau siap? Karna beberapa hari yang lalu sering di sounding “kalo mau pipis bilang yaaa” dan intensitas pakai diapers mulai d kurangi , misalny pas dirumah gak pakai, tapi pas mau pergi dipakein diapers,

Nah, setiap mandi juga terus aja diomongin kaya gitu, sampai akhirnya dia selalu bilang pipis tapi kondisi ny celana ny udah basah alias ngompol 😂 , tapi gapapa menurut saya dengan dia bilang pipis pun minimal dia tau kalo dia itu pipis, trus karna udah beberapa kali ngompol, celana dia basah dan dia merasa gak nyaman dia pasti minta ke kamar mandi, bahkan pas dia pakai diapers pun dia pipis slalu dipegang dan bilang pipis, jadi saya rasa dia sudah cukup siap buat diajak bener- bener gak pakai diapers.

Day 1 ( 23 april 2018)

Beberapa kali ngompol dan kejebolan tiap bilang pipis tapi si pipis sudah keluar, di sounding terus “kalo mau pipis ke kamar mandi” , nah pas hari itu dia tampak keliatan gelisah dan pegangin terus “anu” nya, tanda tanda mau pipis nih, saya tanya “mau pipis?” Dia bilang “iya” sambil manggut-manggut dan ngajak ke kamar mandi, tapi sesampainta di kamar mandi, ya gak langsung pipis, malah main air, main gayung dan lain lain sampai akhirnya pipis juga, cukup kemajuan sih karna minimal dia mau pipis di kamar mandi, pokonya hari itu tiada hari tanpa bilang”kalo pipis bilang ya” atau “mau pipis gak? Atau mau ee gak” 😂 dan di hari itu cukup lumayan ada beberapa kali pipis di kamar mandi dan beberapa kali juga kebobolan alias ngompol. Dan dia pun masih belum bisa bedain ee sama pipis, dia bilang pipis taunya poop 😂

Day 2 (24 april 2018)

Sama seperti kemarin, tidak pakai diapers lagi, dan tampaknya Ragnar sudah mulai tau jelas kalau mau pipis gimana, dan kalau saya suruh tahan dulu pipisnya sampai kamar mandi dia mau, setelah shalat zuhur saya titip Ragnar di nenek nya dan bawa banyak celana karna takut dia ngompol dan pesan pada neneknya untuk tidak dipakein diapers, alhamdulillah katanya walaupun dia ngompol tp dia emang bilang kalo mau pipis, pas malam hari nya saya dan ayah nya ajak dia ke minimarket, dan saya yakin gausah dipakein diapers, gpp ngompol juga deh! Sewaktu Di minimarket dia sempet pegang “anu” nya dan bilang pipis, disitu saya yang panik takut dia ngompol, saya bilang “pipis dirumah ya nak, yuk pulang” dia manggut-manggut, tapi saya ngga sepenuhnya percaya jadi saya gendong aja biar kalau pipis ke baju saya, eh ternyata dia tahan loh sampai rumah, dan pas sampai di rumah di ajak ke kamar mandi dia langsung pipis … yeaaaayy!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s