Perkembangan ragnar 7 bulan

Aduh sangat lama sekali ngga update blog karena paciweuh ngurus Ragnar, ngurus rumah dan kerjain kerjaan design yang alhamdulillah selalu ada. Nulis blog ini tanggal 23 maret 2017 tepat usia Ragnar 7bulan 6 hari. Berarti sudah 1 bulan Ragnar mulai Mpasi ya. (Share soal Mpasi nya belum kelar2 masih terkurung di draft

Next

Perkembangan Ragnar di usia 7bulan ini dia sudah sangat pintar nyeloteh , kata pertama yang dia ucap itu waktu usia nya 6bulan menuju 7 bulan tanggal 10 maret 2017, dia bilang “mi..mi,,” sering saya becandain, “mau panggil Bunda Umi? Nanti langsung nyanyi Umi yaπŸ˜‚”  sempet tanpa sengaja juga denger dia bilang “nen” . Ya Alhamdulillah banget dia belajar kata demi kata. Dan tepat di usia 7bulan 17 maret 2017 dia sering nyeloteh “ma..ma.. maaa” entah itu mama atau “mam” (makan) karena, gpp nak mau panggil Bunda sebutannya Mama juga wkwkwk.. 

nah tanggal 20 maret 2017 kebetulan ayah nya itu ada pelatihan dari kantornya dan harus pergi sampai 5 hari, otomatis saya ngungsi dulu ke rumah Mama saya. Entah Ragnar mungkin gelisah karena biasanya ada ayahnya tiba-tiba ayahnya gak ada, tiap magrib biasanya ayahnya pulang, selama training pas jam magrib dia gak pernah mau tidur (biasanya tidur) dan biasanya tidur siang, selama di rumah Mama dia gak pernah mau tidur siang, selalu pengen main, dan dia bener-bener seneng main. Sampe disuruh tidur pun sulit dan saya merasa sangat lelah buat jagain dia, karena biasanya di rumah ngga se heboh itu main nya, entah juga karena ada neneknya yang ngajak main terus, entah emang dia merasa belum biasa buat tinggal di tempat yang bukan rumahnya. Sampe mandi aja dia gak mau, sampe kudu agak di paksa biar mandi.

Di usia 7 bulan ini dia semakin aktif ngerayap-rayap di tembok, pengen berdiri terus, sudah ngerondang sangat cepat dan celotehannya makin banyak “baa baaa baaa” “mam mam mam” pas dia bilang “mam” saya kasih makan, eh iya loh dia kayanya laper banget sampe habis, 

Biasanya kalau di rumah saya menerapkan metode BLW (cerita BLW nya menyusul), selama di rumah Mama saya menggunakan metode BLW saat snack time aja. Untuk menu makan besarnya saya bikin bubur dan saya suapi, biar gak terlalu berantakan. Alhamdulillah selama makan disuapi, selalu mangap dan belum sampai tutup mulut, entah dia memang suka buburnya atau karna kelewat lapar karena mainnya terlalu over jadi dia kecapean.
Nah dari pas selasa tanggal 21 maret 2017, (tepat hari ke 2 d rumah Mama), saya kaget kok Poop dia pekat dan hitam. Waktu hari seninnya saya bikinin bubur pakai teri, wortel, tahu. Entah itu pertama kalinya makan dalam porsi banyak makanya Poop nya sangat padat, entah salah menu juga (mungkin ada yang tau itu kenapa) . Karena selama BLW d rumah, Poop dia gak sampai seperti itu, saya mikirnya sih klo BLW kan yang masuk ke perutnya hanya sedikit, kalo bubu dan di suapi jadi ketahuan dia makannya seberapa banyak. Saya browsing ada yg bilang mungkin kelebihan Zat besi, sejak hari itu saya jadi mengamati poop Ragnar, hari itu dia makan banyak, dan tumben juga Poop nya lebih dari 1 kali karena biasanya 1 kali sehari. Hari ketiga di rumah Mama, warna poop sudah biasa tapi masih pekat, (sejauh ini masih mengamati soal poop, mungkin kalau sudah menggunakan Metode BLw lagi di rumah poop nya kembali normal) . Besok kita pulang ke rumah ya nak, kembali lagi BLW kita. Makin pintar ya makannya nak!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s