Homecare – Baby Spa Karawang

Yang di Karawang, siapa yang galau nyari tempat untuk Baby Spa? sebagai Ibu baru, saya banyak belajar juga katanya baby spa itu bagus untuk perkembangan bayi. menurut sumber yang saya lihat, manfaat baby spa itu :

  • Melancarkan peredaran darah, sehingga perkembangan si kecil akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit.
  • Memberikan efek relaksasi, sehingga si kecil bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri.
  • Meningkatkan kualitas tidur, hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan otak bayi karena otak bayi akan berkembang selama masa tidurnya.
  • Mengoptimalkan Tumbuh Kembang anak, motorik bayi dapat berkembang lebih pesat dibanding anak lain seusianya. Spa bayi ini bisa membantu meningkatkan kecerdasan si kecil.
  • Membantu memperbaiki sistem pencernaan si kecil, dan membuatnya mudah makan.

yang saya tahu, tempat baby spa di Karawang itu, di jalan tuparev depan toko sahabat, namanya Momy n Me, eh tapi ternyata setelah di cek, tempatnya tutup terus. saya coba browsing lagi lokasi baby spa daerah karawang, katanya ada di daerah galuh mas, namanya sweety baby, dan lagi lagi di cek ricek lokasi itu sudah tidak ada. sempat bingung, saya mau baby spa tapi dimana ? masa iya di Karawang ngga ada tempat baby spa.

akhirnya saya mencoba tanya ke beberapa teman saya yang memiliki bayi juga. ternyata ada yang tau kalau ada baby spa yang bisa di panggil kerumah. wah itu lebih bagus. jadi tidak usah susah susah keluar rumah dan pasti lebih santai. akhirnya saya mencoba menghubungi terapis nya, yang ternyata seorang bidan. Novi namanya. umurnya di bawah saya. dan belum lama ini ia baru saja menikah, semenjak menikah katanya fokus untuk homecare khusus bayi tapi bisa juga pijat untuk ibu menyusui. ternyata saat saya menghubungi nya, tidak bisa langsung baby spa di hari yang sama, karena saat itu sedang full, jadi saya reservasi untuk keesokan harinya.

lokasi rumahnya dengan rumah saya tidak begitu jauh, sangat dekat malah. rumahnya di di perumahan Peruri, sedangkan saya di grand mutiara Village. paling hanya sampai beberapa menit aja. jam 9 pagi mba Novi datang ke rumah, Ragnar sang bayi baru saja bangun tidur, treatment pertama yang di lakukan itu pijat bayi, dasar Ragnar ngga mau diem, saat di pijet penuh drama, karna baru belajar tengkurep, selama di pijit ngga mau diem, maunya tengkurep terus, mulutnya juga yang ngga berhenti ngoceh, hihi.. di tambah lagi drama makin jadi pas mau nenon, treatment pun tertunda karena Ragnar mau mimi susu. setelah nenon lanjut lagi pijit dan kembali drama minta susu lagi, pokonya beberapa kali dia minta susu saat di pijit. tidak lama, dia lelah, dan nenon terakhirn akhirnya dia tidur. tapi katanya Mba Novi, memang suka seperti itu, bagusnya si bayi bobok dulu setelah di pijit biar pas bangun segar langsung bisa berenang.

selagi nunggu Ragnar bangun, saya juga di treatment pijat laktasi, punggung saya di pijat dan pijat payudara juga, saya juga di ajari memerah asi menggunakan tangan, hihi selama ini saya belum pernah merah asi menggunakan tangan, biasanya menggunakan breast pump  melulu. akhirnya jam setengah 12 juga, Ragnar bangun. waktu bangun, saat nya dia senam dulu sebelum berenang, peregangan kaki dan tangan. lalu kemudian berenang.

ternyata Ragnar anak Bawang, baru di masukin air langsung nangis -_- . bisa jadi karena dia kaget baru pertama kali berenang, saat dia gerakin kaki nya, taunya engga napak ke lantai dan dia nangis sejadi-jadinya. atau dia nangis karena air nya dingin? karena biasanya kalau mandi pakai air anget, who knows. ngga tau juga dia nangis nya karena alasan yang mana. pada intinya sih mukanya takut. kalau di pegang dia berhenti nangisnya.

WhatsApp Image 2016-12-02 at 1.52.05 PM.jpeg

WhatsApp Image 2016-12-02 at 12.23.08 PM (1).jpeg

baby swim nya akhirnya tidak begitu lama, karena Ragnar udah riweuh nangis melulu. dan treatment akhirnya selesai. jam 9 pagi sampai selesai jam 1 siang. waktu yang sangat lama. hihi cukup memuaskan karena bisa nungguin Ragnar bobok dulu sampai bangun. setelah lelah berenang dia tidur pules sampai sore hihi.

harga treatment  ini juga cukup murah, baby swim+ pijat+ senam bayi hanya 90rb dan pijat laktasi 35rb. yuk buibuk daerah Karawang yang mau baby spa, cobain treatment nya Mba Novi, ada nomer WA nya lho 085691316166 .

Leave a Reply

