my journey pregnancy #8month

33 weeks

harusnya 32 weeks itu masuknya k 8 bulan ya  hahaha. ini di awali dari 33 minggu. 8 bulan ini udah mulai deg deg serrr nih.. ternyata tinggal 1 bulan lagi. oh my god! antara bahagia, khawatir dan bingung. tapi banyak yang bilang di bawa rilex aja, maunya sih gitu. kadang-kadang normal lah ya kalo agak khawatir secara ini kehamilan pertama. perut agak kontraksi palsu (keram dan kerasa keras) perut sakit banget padahal itu cuma beberapa detik aja. apalagi entar ya.. hahhaa tapi tetep usahakan tenang dan berfikir positif dan pastinya berdoa untuk kelancaran sampai persalinan.

saya merasa sepertinya si kakak bayi ini semakin membesar berat badannya.. secara kontrol lagi nya setelah lebaran. padahal udah gak sabar banget pengen cek lagi ke dokter. mau tau sekarang berat si bayikk berapa. 

ada keluhan di minggu ini? ada dong. tau gak sih kalau bangun tidur itu sekarang- sekarang ini tulang di miss V atau namanya itu tulang pelvis itu berasa sakit banget apalagi kalau di pake jalan. sempet khawatir sih kenapa ya kok sakit. setelah googling ; ternyata ya itu salah satu proses dari kehamilan. karena si bayik semakin besar otomatis adanya pembesaran di area itu, ada lagi yang bilang katanya artinya si bayik sudah mulai masuk panggul makanya sakit. rasanya kalau tidur bergerak aja susah. 

lebih parah lagi, d usia kehamilan 33 minggu ini, saya keputihan parah. tapi ngga parah-parah banget sih. masih di batas wajar. cuma ga nyaman nya itu loh. jadi berasa lembab dan gak enak aja. 
34 weeks

di usia 34 weeks ini, udah mau lebaran, 5 hari di akhir puasa saya ga puasa, karena entah kenapa nafsu makan lagi meningkat banget. hahaha.. kayanya Berat badan semakin besyar. dan semakin menyadari bahwa perut semakin maju. apalagi pas jalan di mall trus liat di kaca. “eh ternyata perut ini udah besar” pantes aja jalan engap banget, angkat kaki aja susah. hahaha.. di minggu ini kakak bayik semakin aktif, saking aktifnya sampe eneg nya sampai ke tulang. hahaha.. tidur lebih susah bangun telat saur terussss.. padahal ada alarm lho! entah rasanya lelah banget, si kakak bayik nya semakin besar badan bundanya juga makin besar, jadi stamina butuh tenaga extra kali ya makanya sampe alarm aja ga denger saking capeknya wkwkw.

35 week

 Di minggu ini saya udah mulai sering jalan-jalan, katanya biar babynya cepet turun, biar gampang lahirannya,  badan udah terasa berat, bangun tidur rasanya udah sakit banget, ya tapi emang begini tuh namanya hamil, harus d jalankan dengan ikhlas demi kehadiran si buah hatiii (cieeeee hahaha) 

Di minggu ini tendangan mas bayik makin berasa, nafsu makan juga makin banyak. 

36 weeks

Di minggu ini ga tau kenapa lebih sering ngantuk, maunya males-malesan. Padahal harusnya udh mulai banyak gerak karna minggu depAn udah masuk 9 bulan haha. Nafsu makan makin meningkat. Pinggil makin terasa pegal. Dan sejauh ini kaki masih normal katanya kan suka ada yang bengkak tuh. Alhamdulillah saya belum mengalami dan kalau bisa jangan deh haha. Liat di kaca perut makin maju dan strechmark makin banyak . Hiks.  Perut juga lebih sering gatal, itu mungkin yang bikin strechmark makin jadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s