my journey pregnancy #6month

yeayyy !!!
ga kerasa udah masuk usia kehamilan 6 bulan. minggu sekarang si adik udah masuk 24 minggu lho … pergerakan nya udah makin kerasa, kalo saya sibuk duduk di lantai dia ga mau diem. entah dia ngerasa sempit atau emang lagi sibuk cari perhatian aja tuh minta di elus elus. hehe
keluhan di 24 minggu ini sih kadang perut sebelah kanan ngerasa gede dan keras sebelah. ada yang bilang mungkin posisi kepala si adik lagi disitu. atau badan nya atau atau dan atau. jadi kadang ngeliat posisi perut itu gak simetris karna besar sebelah.
kalau di perhatikan, kadang gerakan-gerakan si adik ini udah mulai sering di jam jam tertentu. misalnya jam 9 pagi, jam 1 siang, jam 5 sore, jam 8 malam, jam 2 pagi … (yang ngeuh sih kurang lebih jam jam segitu). pernah sekali si adik ini melakukan serangan mega kicking hahaa. sampe saya kaget dan amazing. tendangannya keras.
akhir-akhir ini juga saya suka dengerin dia dongeng-dongeng tuh biar dia seneng di dalem perut. hehe.. walaupun kadang-kadang saya kasih dengerin dongeng yang dari youtube biar lebih ekspresif. bagusnya sih suara asli si ibu ya. 😂

25 weeks

di minggu ini, si adik udah makin aktif nendang – nendangnya. di tambah lagi saya baru sadar ternyata perut udah ada strechmark !! melihat ke perut yang memang sudah membuncit bikin saya gabisa melihat area bawah bujel 😂 . kemarin mendadak bangun tidur telapak kaki berasa sakit. saya memiliki mata ikan d telapak kaki, dan kadang memang suka sakit. saat itu saya berfikir mungkin itu karena mata ikan, tapi wait, mata ikan saya ada di sebelah kiri. tapi ini kiri kanan sakit dan saya baru sadar juga ternyata kelihatannya kaki saya sudah agak membengkak. hahahaa. ya positif thinking ajalah mungkin itu sebagian proses dari kehamilan.

sekarang, orang sudah mulai melihat saya seperti ibu hamil. saya sering bertanya pada suami, “emang gue udh keliatan kaya ibu hamil? ” “emang gue udah gemukan?” hahaha karena jarang ngaca full body jadi sampai ga sadar badan mulai melar.

26 weeks

Apa sih yang d rasa d minggu ke 26? Duh si anak mas udah membesar. Dan setelah kemarin cek k dokter normalny ukuran bayi 6bulan kurang lebih max 800gr, sedangkan si anak mas ini udah 900 hampir sekilo ! Waw. Harus mulai jaga pola makan biar dia gak kebesaran. Perut sebelah kanan selalu keram, dan selalu keras. Sakit ? Ya! Punggung pegel ? Banget! Cuma sekarang tengah malam udah gak sering kebangun, udh jam normal lah jam 5pagi. Tapi siangny tetep minta tidur siang haha.

27 weeks

Perut udah makin membesar, celana mulai sempit, strechmark makin keliatan, udel udah mau rata sama perut, kebanjiran keringet, cepet capek, sesek nafas dan sering mendadak pusing, yak begitulah keluhan di kehamilan 27 minggu. Tetep di nikmati ya sis! Apalagi sekarang si anak mas nendangnya sudah makin kuat, udah bukan sekedar nendang tp udah seperti bisa meraba-raba. Hahaha rasanya amazing. Kalo ayahnya lagi marah-marah, si anak emas ini keliatan ada pemberontakan dia gelisah ga mau diem, entah dia takut, ikut ngambek belain bundanya, entah itu biar ayahnya diem. Hahaha udah mulai bisa respon apa ya g di obrolin. Tendangan nya sudah mulai terlihat dari luar, lucu! Tapi tiap mau di rekam, dia mendadak diem, mungkin malu wakakkaa

28 weeks
oh my god !
lihat perut yang semakin besar ternyata strechmark makin tinggi dan makin banyak. haha … berarti si perut udah semakin besyar. si anak emas ini udah makin jago nendang, tendangan super nya kadang bikin eneg. tapi ternyata walaupun bikin eneg tapi itu bikin hati bahagia. berarti si anak emas sehat hihi. rencananya di minggu ini mau USG 3d. udah gak sabar pengen lihat si kecil. keluhan yang terjadi di 28 minggu ini, perut jauh lebih sering keram, lebih sering terasa keras. perut udh semakin berat, secara si anak emas ini udah mau 1kg😁 . udah mulai gak banyak neko-neko sih minta ini itu, udah lebih mengerti mungkin kondisi ibunya.

Leave a Reply

