my journey pregnancy #5month

tidak kerasa sudah menginjak 5 bulannnn…. waktunya untuk check ke dokter, seperti biasa di setiap bulan nya saya melakukan USG. ada yang bilang, katanya USG ngga baik di lakukan setiap bulan, kalo saya sih slalu ingin tau bagaimana perkembangan si adik. lagipula menurut dokter, USG engga masalah kok kalau di lakukan setiap bulan. justru kita kan bisa tau bagaimana perkembangan si adik kan.

saat ini usia kandungan saya sudah menginjak ke 20 minggu. hal yang paling amazing adalah saat saya mulai merasakan sedikit sentuhan dari tendangan si adik, dan ternyata memang iya, menginjak usia 4 bulan itu peerkembangan badan itu semakin cepat. di usia ke 20 minggu ini, saya udah mulai lapar melulu. padahal di bulan 3 dan 4 kemarin, berat badan saya selalu menurun. memang kata dokter d usia 20 ke atas berat badan dan nafsu makan mulai meningkat. iya dan saya sedang mengalami itu. lapar terus hahaaa. saya melihat ke cermin, perut saya ternyata sudah terlihat agak membuncit. lucu juga hehe. apalagiΒ baby movesΒ nya yang semakin terasa , semakin berasa seperti ada yang lagi sibuk berenang di dalam perut. kadang si adik ini kalau sedang santai dia sibuk berenang, saat saya sibuk kesana kesini dia mungkin sibuk tidur kaya di ayun-ayun hehee. pokonya rasanya subhanallah banget deh.

 

21 Weeks

sewaktu USG usia kandungan sudah 21 weeks. sebelum masuk ke ruangan , si adik udah engga mau diem. udah carper aja kali ya, mentang-mentang mau di lihat. udah di bilangin ayah bundanya nanti pas di USG jangan ngumpet. taunya waktu masuk ke ruangan dan di dengerin detak jantungnya dan suaranya, dia bergerak nya aktif banget. sampe si susternya kaget. haha.. dan denyut jantungnya sudah stabil. di saat USG ternyata si adik ini beneran engga mau diem. haduuh sampaii engga kelihatan jelas. yang kelihatan dia sedang berenang-renang kegirangan mungkin atau cari perhatian aja karna lagi di lihat sama ayah bundanya. karna ini kehamilan saya yang pertama, saya masih sangat amazing dengan pemandangan itu. dan kemungkinan kelamin si adik ini katanya laki laki. walaupun engga jelas karna dia engga mau diem. dan berat badan saya di bulan ini naik 4kg. woalahhh.. kata dokter harus mulai di jaga, biar gaΒ overweight. hihii

di minggu ini yang saya rasakan selain nyeri punggung adalah hawa nya panas teruss. sampai biasanya saya engga pernah menggunakan kipas angin, sekarang wajib banget hukumnya make kipas angin dengan kekuatan ekstra. karena memang panas bangettt

22 weeks

minggu ini baju sudah agak sempit, ngaca pun sudah terlihat seperti ibu hamil. entah kenapa juga makin hari makin senang dengan makanan pedas. mulai selalu terbangun saat jam 3 subuh. mungkin si adik membangunkan saya supaya tidak lupa buat shalat tahajud. karna memang sebelumnya saya memang berpesan kepada si adik agar bisa membangunkan saya untuk shalat tahajud. dan benar saja beberapa hari ini di jam 3 saya selalu tiba-tiba terbangun dan mata saya segar tidak mengantuk sama sekali. akhirnya saya pun melakukan shalat tahajud, iya di temani si adik jadi saya engga takut buat bangun sendirian. karena saya suka kebangun saat jam 3 pagi itu, setiap jam 9 pagi saya selalu mengantuk dan benar-benar mengantuk. tumben banget saya jadi selalu tidur siang. dan di usia 22 minggu ini, rasanya perut kurang nyaman buat bergerak. rasanya seperti kram dan terus sakit yang sulit buat di deskripsikan. jadi bawaannya uring-uringan sendiri karna posisi salah terus haha

 

23 Weeks

yeaaayy.. gak kerasa udah 23 weeks lagi, perut udah makin membuncit, dan makin keras. rasanya begah. bawaannya maunya makan. hawa badan panas mulu, bawaannya mau mandi terus karena kegerahan. dehidrasi dan maunya minum air dingin. menurut dokter air dingin itu ngga apa-apa di konsumsi sama ibu hamil, sebagian orang bilang katanya kalo hamil jangan kebanyakan minum dingin nanti bayi nya besar. nah justru yang bikin besar itu kalo kita minum kebanyakan yang kandungan manis-manis . misalnya teh botol . iyaa saya suka banget sama es teh manis dan teh botol. tapi sekarang agak di kurangi.

selain itu, saya juga merasakan sedikit sesak nafas. beberapa kali saya baca baca forum, kebanyakan katanya ibu hamil yang merasakan sesak nafas itu di trimester ke 3 , tapi kenapa saya udah ngerasa sesak nafas nya sekarang ya ?? tapi ternyata , sebagian orang pun banyak juga yang mengalami hal yang sama dengan saya. jadi ada yang bilang karena posisi si bayi juga udah makin membesar dan si ibu disuruh banyak posisi sujud biar bayi nya bisa muter-muter di dalem perut. pas saya shalat memang posisi sujud saya agak di lamain sih, emang sih di perut kayanya ada sesuatu yang gimanaa gitu πŸ˜€ dan sesaknya agak berkurang. apalagi kalo posisi terlentang, haduh rasanya sesak banget.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s