my journey pregnancy #4month

4
USG 4 bulan

 

 

Yeayy ….

setelah USG sudah 16 minggu. dan ajaib sekali di minggu ke 16 ini. setelah kemarin-kemarin anti banget ke dapur, karna mencium bau bau yang aneh, di minggu ini semua itu beneran hilang. dan saya sudah bisa kembali melakukan aktivitas di dapur lho. alhamdulillah sekali jadi bisa kembali masak, dan pengeluaran lebih irit haha..

banyak yang bilang memasuki usia kehamilan 4 bulan pertumbuhan si adik itu bakal lebih cepat dari sebelumnya. saya sih sempet merasa perut saya sudah agak mulai keras. dan tepat di tanggal 9 maret 2016 saya mengadakan syukuran 4 bulanan di rumah orang tua saya. ditambah sedang ada fenomena gerhana matahari . sempet beberapa orang menyarankan untuk menyuruh saya ngumpet di bawah kolong meja. hihi gitu sih mitosnya. saya engga melakukan itu, hanya saya memang tidak keluar rumah saja. saat ada gerhana itu saya cuma bisa liat di televisi.

alhamdulillah si Adik ini sudah bisa sampai di tahap 4 bulan, berarti sudah ditiupkan ruh nya. ditambah lagi saat USG si Adik ini sudah bisa menendang, walaupun saya belum merasakan tendangannya itu sih .kondisi badan saya juga sudah lebih baik, karena tidak mabok lagi. hanya saja paling kondisi si punggung yang semakin hari semakin pegel yang tak tertahan. sempet sih mau beli bantal hamil. cuma kayanya entar aja deh. masih bisa di ganjal menggunakan guling.

 

17 Weeks

yaps! di setiap minggu nya saya menanti perubahan si adik. hihi .. ditambah lagi saya mulai mendowload aplikasi di Hp yang mengikuti perkembangan si bayi. nama aplikasinya “my pregnancy”

IMG-20160410-WA0000.jpg

 

jadi tambah semangat dan tidak sabar melihat setiap minggu nya dia sudah bisa apa di dalam sana. rasanya jadi tak sabar ingin segera melihat langsung hehe. kadang jadi keluhan yang sering di sebutkan suka kalah kalau sudah melihat perkembangan si Adik ini hihi.. begini ya rasanya sebagai calon ibu.

ditambah lagi, di usia ke 17 minggu ini, saya pertama kali nya mulai merasa ada sesuatu yang menendang lho. waw rasanya Amazing. masih halus-halus gitu sih. awalnya saya belum bisa bedakan apa ini karna lapar atau emang si adik yang udah mulai kerasa tendangannya. semakin lama semakin sering. dan saya membaca forum-forum ibu hamil, ternyata memang kebanyakan mulai merasakan tendangan halus sekitar 17 minggu. wah senangnyaaaa.

 

18 Weeks

minggu ke minggu, hari ke hari, selalu lihat youtube melihat perkembangan si bayi di usia 18 weeks ini sudah bisa apa. haha katanya di usia ini si adik sudah bisa mulai mendengar suara dari luar, dari situ saya mulai sering ajak ngobrol dan sedikit banyaknya sering bacakan dongeng saat siang hari sebelum saya tidur siang. walaupun kadang-kadang sebenernya agak susah buat tidur siang, karna saya juga belum terbiasa tidur siang. hanya saja di usia 18 weeks ini saya maunya tiduran terus. ya karena punggung masih pegel dan minta di lurusin. selain itu, perut di bagian bawah itu sakitnya luar biasa. katanya sih karna kondisi rahim sedang membesar, jadi di nikmati saja ya sis! cuma karena sekarang sudah mulai merasakan tendangan, dan sudah semakin terasa, kadang pegel nya itu terasa hilang, karna keburu amazing dengan rasa tendangan si adik ini. hehehe

19 Weeks

di usia 19 weeks ini, payudara saya sudah semakin sakit. berasa keras dan sakit. terutama saat saya bangun pagi-pagi. di minggu ini saya sedang melakukan aktifitas yang agak sibuk, dan si adik agak di cuekin. kadang saya sering terlalu kecapean dan akhirnya lupa ajak ngobrol. di minggu ini dia mendadak tidak bergerak. awalnya saya tidak ngeuh. tapi saat saya sedang rebahan, kok saya merasa si adik belum ada menendang ya hari ini?? saya mulai panik. dan setiap saya mengalami keluhan, saya pasti langsung buka forum ibu hamil dan lihat apakah ada juga yang mengalami hal yang sama dengan saya ? dan ternyata memang ada. dan umur kehamilannya pun sama dengan saya . katanya di usia 19 weeks ini si adik sedang mulai belajar bernafas, mungkin di minggu ini dia lagi konsen mengatur pernafasan kali ya, sehingga si gerakan nya jadi berkurang (keep positif thinking) hahaa.. atau saya fikir si adik sedang ngambek karena saya nyuekin dia?? tapi memang entah perasaan saya saja atau memang normalnya begitu, saat saya ajak ngobrol dia dan minta maaf karena saya nyuekin dia sehingga lupa ajak dia ngobrol tiba-tiba dia ada ngasih tendangan sekali. akhirnya saya lega. iyaaa.. jangan sampai lupa kalo si adik juga butuh perhatian sis! ahahaa..

 

 

Leave a Reply

