my journey pregnancy #2 month

2
USG 2 bulan

sekian lama saya mau menulis blog, tapi rasanya badan ini cepat sekali lelah, ditambah bulan lalu saya masih bekerja , disaat pulang kerja yang paling saya rindukan adalah kasur. haha saya hanya menulis d handphone  dan menyimpannya di draft dan tidak langsung di posting, haha.

tepat tanggal 5 januari 2016 saya kembali check up  ke Dr. sitorus, untuk melihat perkembangan adik bayi. ternyata usia kandungannya sudah menginjak 8-9 Minggu , WOW! rasanya bahagia sekali, di tambah lagi saat cek menggunakan USG Transvaginal detak bayi nya sudah terlihat. wah rasanya bahagia bukan kepalang dan berat badan saya pun naik 1Kg dan menurut Dokter itu salah satu prestasi, karena kebanyakan justru ibu hamil malah turun berat badannya karena akibat mual dan muntah, dan mulai naik berat badan di minggu ke 20 atau ke 21 ,Di bulan ke 2 ini mulai banyak sekali keluhan yang saya rasakan , dari mulai sering sakit punggung yang mengakibatkan suka kebangun di malam hari karena sulit menentukan posisi tidur yang benar, sudah mulai merasakan mual yang dasyat, kalau telat makan sedikit perut terasa seperti kosong dan seperti belum makan seharian padahal kondisi nya baru 1 jam yang lalu habis makan. haha

perut bagian bawah suka mulai keram, dan yang pasti payudara sudah mulai sakit dan berasa mengencang. penciuman jauh lebih sensitif. ada cerita waktu itu saya mendadak lapar di malam hari sekitar jam setengah 11 malam, dan saya menginginkan kewtiaw , dan semenjak hamil d bulan kedua ini saya memang mendadak jadi jijik melihat ceker, dengkul, atau jeroan ayam seperti usus, ati ampela dan lain-lain. saat itu suami saya membelikan saya kwetiaw ayam, saat bungkus nya di buka, yang saya cium pertama itu adalah bau ati ampela, padahal jelas-jelas itu tidak ada ati ampela nya, dan biasanya juga saya tidak pernah mencium bau ati ampela seperti apa. langsung perut saya mendadak mual. antara perut mual dan laper, ditambah saya juga tidak enak dengan suami saya yang sudah jauh jauh membelikan kwetiau tapi masa tidak makan. saat saya mencicipi kwetiau itu, rasanya seperti ada ati ampela nya , disitu saya benar-benar mual, akhirnya saya menyerah makan itu. dan memilih minum susu hamil saja.

dan biasanya saya tidak begitu jijik dengan bau nasi, beberapa hari kebelakang ini saya tidak pernah membuka magic com langsung, saya masih suka nasi, tapi tidak suka bau nasi yang langsung dari magic com. memang ya keanehan saat hamil ada ada saja.  setiap ada keluhan yang terjadi pada saya, yang saya lakukan adalah browsing, saya selalu membaca artikel-artikel mengenai ibu hamil, karena ini adalah kehamilan saya yang pertama jadi saya masih butuh banyak belajar.

seperti waktu kemarin saat saya merasakan mual paling dasyat dan yang keluar itu cairan kuning dan rasanya pahit seperti saat asam lambung kita naik, dan saya mencari tahu melalui forum ibu hamil dan ternyata memang banyak juga ibu hamil yang merasakan itu, itu di karena kan memang perutnya kosong, mungkin sinyal juga kalo dedek bayi ini lapar minta makan, padahal 2 jam yang lalu habis makan besar. hahaha intinya memang harus sedia cemilan setiap saat. biar saat alarm mual berbunyi bisa langsung di kasih asupan buat dedek bayi. hehehe

sehat terus yaaa adik kecil .

xoxo,

Leave a Reply

