my journey pregnancy #1 month

1
USG 1 bulan 

sewaktu tanggal 7 desember saat saya check up k dr. sitorus spesialis kandungan, ternyata usia kehamilan saya sudah 1 bulan atau sekitar 4 minggu. rasa bahagia campur kaget ternyata selama ini sudah ada janin di dalam rahim saya. pantas saja beberapa hari kebelakang ini rasa nya perut mudah lapar, mudah lelah, lebih sensitif dan rasanya perut bawah terasa keram seperti mau haid.

beberapa hari ke belakang juga setiap tengah malam saya selalu bangun karena kebelet buang air kecil. sempat geer juga apa ini hamil?

setelah testpack dan ternyata positif dan pas cek ke dokter memang benar hamil ya barulah percaya kalo ternyata hamil. yang di rasakan saat menikmati kehamilan dibulan pertama, pagi-pagi terkadang mual tapi tidak sampai muntah, punggung mudah lelah, perut selalu lapar, dan setiap malam saya selalu merasa meriang atau panas dingin. tapi saya menikmati nikmatnya sebagai ibu hamil. semua keluh kesah yang di rasa di bawa enjoy walau terkadang mengganggu aktivitas. tapi alhamdulillahnya sepertinya kehamilan saya cukup tidak repot seperti kehamilan yang di alami teman kantor saya, apni. dia bilang sampai benar- benar mabok sampai harus izin kerja karena mabok.

saya hanya merasa tidak enak badan saat malam hari, mungkin lelah juga karena seharian bekerja.

tapi tepat di awal tahun 2016, saya fix sudah tidak bekerja lagi alias resign dari pekerjaan saya kemarin. di masa bulan pertama kehamilan yang paling di rasakan saat ini sudah mulai mabok. sudah mulai mencium bau-bau yang tidak enak. penciuman saya lebih sensitif dari biasanya. dan beberapa kali saya merasakan mual dan muntah.

tapi saat ini saya sedang menikmati nikmatnya sebagai ibu hamil, mulai merasakan morning sickness, mulai susah makan tapi perut berasa kosong dan pengen makan, mual yang tak tertahankan. tapi itu semua terbayar saat melihat hasil USG dan itu menjadikan semangat untuk saya agar bisa membuat adik bayi ini tumbuh dan berkembang dengan menikmati masa-masa mabok kehamilan di trismester pertama ini.

 

xoxo ,

4 pemikiran pada “my journey pregnancy #1 month

Tinggalkan komentar