TRIP PAHAWANG – LAMPUNG

beberapa bulan ini, pulau pahawang lagi banyak dikunjungi oleh orang-orang, setelah cari tau ternyata pulau pahawang yaitu destinasi wisata di Propinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai yang harus anda kunjungi bila anda sukai dengan wisata bawah laut. Berlokasi di Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Lampung. dan pas banget teman saya ada yang mengajak open trip kesana . disana bisa menikmati keindahan bawah laut , walaupun saya engga bisa berenang, tapi saya penasaran juga.

tanggal 8 mei 2015 yang lalu, saya dan uut ikutan trip ke pulau pahawang lampung, beberapa juga itu teman kantor uut, jadi trip kali ini lumayan nambah temen baru. waktu itu saya jalan dari kantor sekitar jam 5 sore, bersyukur lah kawasan kuningan saat itu mendadak sepi, padahal biasanya sampai kampung melayu macet. sampai halte busway kp. melayu jam 6 sore. dan ternyata beruntung juga busway nya saat itu lewat tol jadi lumayan lebih cepat estimasi sampai di kp. rambutan nya. karena waktu itu kita meeting point nya di kp. rambutan jam 8 dan beberapa nya ketemu di pelabuhan merak. setelah berkumpul disana, kita langsung naik jurusan pelabuhan merak. estimasi kita jam 11 itu sudah sampai di pelabuhan karena mau ikut keberangkatan kapal jam 12. setelah semua berkumpul, kita semua naik kapal. dan kita naik yang ekonomi sekitar 15.000. kalau mau upgrade yang AC tambah 10.000,
Lama-lama udara panas, akhirnya kita memutuskan untuk duduk di atas, sekalian lihat pemandangan laut. memang karena malam , lautan memang terlihat gelap hanya lampu-lampu. dan perjalanan kapal nya juga ngga terasa. ternyata perjalanan sampai ke bakauheni hanya sekitar 2 jam. sesampainya di bakauheni sekitar jam 3 pagi, kemudian kita mencari mobil untuk ke lokasi. dan perjalanan dari bakauheni ke lokasi yang ternyata lumayan lama. sekitar 3 jam. sesampainya di lokasi kita ternyata udah di sediain makan. sambel nya mantap banget. haha

perjalanan sampai ke pulau nya juga lumayan jauh, kalau tidak salah sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan (atau lebih ya? haha lupa) pokoknya lama. tapi selama perjalanan itu kita di suguhi pemandangan yang mengagumkan jadi tidak bosan.

keseruan di pahawang itu, kita bisa menikmati indahnya bawah laut, walaupun panasnya bikin gosong. di sana kita mengunjungi juga beberapa spot snorkeling, ada pahawang besar, pahawang kecil, pantai kelagian, dan masih ada beberapa nama tempat lain nya.

dan sewaktu ngobrol dengan pemilik warung di pahawang, saya fikir mereka orang sumatera, ternyata mereka orang-orang banten, bahkan orang sunda. jadi kalau kita bicara sunda pun mereka masih paham.

semoga next masih bisa trip ke lokasi yang indah lagi.

selamat menikmati keindahan pahawang.