i’m pregnant

ok

Alhamdulillah tanggal 5 desember 2015 yang lalu setelah harap harap cemas ingin hamil akhirnya positif juga. Mungkin memang agak sempet berbeda juga beberapa minggu kebelakang slalu merasa mudah lelah, emosian, lebih sensitif, payudara sakit, perut bagian bawah sakit. Tapi saya engga mau geer duluan, karena beberapa kali saya testpack hasilnya negatif. Dan awalnya memang saya belum paham juga cara menghitung masa subur, jd saya nyoba beberapa kali testpack cuma selalu negatif, iya lah orang blm telat haidnya haha. Karena saking antusias nya pengen hamil. Bulan november kemArin sempet kecewa karena ternyata saya haid. Awalnya memang pada bulan oktober lalu saat saya menikah, tanggal 9 oktober, di tanggal 8 oktober nya saya haid. Otomatis bulan berikutnya saya haid di tanggal 8 november kan. Saya sudah harap-harap cemas kira-kira telat atau tidak. Ternyata haid saya malah maju di tanggal 5 november. Saya sempat berfikir takut nya ini flek yang suka saya baca-baca dari blog para orang yang sudah berpengalaman atau yang sudah hamil. Memang warna haid nya tidak semerah biasa nya, dia agak kecoklatan, dan tidak langsung banyak. Saya mulai geer, mungkin ini tanda hamil,akhirnya saya menunggu untuk haid hari kedua volume darah haidnya sedikit atau semakin banyak. Kalau sedikit saya rasa itu memang flek,kalau banyak berarti itu darah haid. Sayang sekali itu ternyata darah haid. Karna sangat banyak. Tapi hanya 3 hari saja.

Karna saya bingung menghitung masa subur, akhirnya saya mendownload beberapa aplikasi di handphone untuk mengecek masa subur. Nama aplikasinya my ovul calΒ itu kalau di iphone.



Untuk di android ada juga nama aplikasi nya masa subur. bisa di lihat tampilan nya sepeti ini.
image

Β Setelah mengetahui masa subur, semakin berusaha lagi dan pasti nya berdoa.Β Saat memasuki akhir bulan, saya mulai harap-harap cemas lagi, karena beberapa hari ini nafsu makan saya meningkat. Semakin mudah lelah, pegal area punggung, cepat pusing. Karena saya sangat berharap, akhirnya saya melakukan testpack. Sungguh ada perasaan kecewa,tapi ya mau gimana, yang kita lakukan hanya berusaha. Akhirnya saya juga tidak mau berharap lebih. Saat saya mulai sakit perut bagian bawah rasanya seperti saat mau haid, saya tidak mau terlalu banyak berharap karna takut kecewa, akhirnya pasrah saja toh baru menikah sebulan lebih, baru seumur jagung. Jadi perjalanan masih panjang. Datanglah disaat tanggal 5 desember ini. Dan kegiatan saya dari pagi membantu acara pesta ulangtahun keponakan saya. Entah kenapa rasanya badan ini sangat lelah. Jam 9 malam saya baru sampai rumah dan saya ingat harusnya hari ini saya haid. Akhirnya saya mencoba kembali testpack , kembali tidak mau banyak berharap. Tapi ternyata hasil malam ini berbeda dengan hasil sebelumnya. Ternyata garis dua alias positif. Antara senang, kaget, bingung semua bercampur aduk dan saya belum memberitahu siapapun selain suami. berharap dede bayi sehat selalu dan lancar sampai persalinan yaaaaa …

Leave a Reply

