Boring ?

Hari ini hari ke sembilan saya mulai bekerja lagi setelah hampir 3 bulan saya hanya sebagai freelancer . Hari pertama masuk sudah pasti bingung.bingung duduk dimana, bingung ngerjain apa, pokoknya serba bingung. Kembali jadi status anak baru, harus adaptasi, harus kenalan dan harus berani minta di ajarin ini itu sama yang lebih senior.

Beda nya mungkin dari awal saya kerja di BPN sebagai honorer, anak honor di bagian saya rata-rata seumur dan kalau makan siang pasti rame-rame. Sama hal nya sewaktu saya kerja di jakarta. Tapi ditempat baru saya yang sekarang di kantor notaris, kebanyakan sudah ibu-ibu dan rata-rata individualis. Di hari ketiga ini masih bingung juga mau ngerjain apa, mungkin senior nya juga bingung mau ngajarin darimana dulu. Awal awal kerja pasti merasa engga betah. Karena orang-orang nya masih pada judes, seniorita yang ngajarin masih ogah-ogahan. Ya emang selalu begitu sih. Selintas mikir ternyata enakan dirumah, tapi ini kan masih proses awal, belum terbiasa .

Kerjaan awal saya membuat APHT atau akta pemberian hak tanggungan dan SKMHT atau surat kuasa membebankan hak tanggungan. Engga ngerti sih karena basic nya saya memang bukan dibidang ini. Tp pengalaman saya sewaktu di BPN lama-lama juga saya bisa menguasai pekerjaan saya. Semoga disini pun begitu.

Hari kedua saya belajar menjahit. Tapi bukan menjahit baju ya, melainkan menjahit dokumen. Ini salah satu ilmi baru yang bisa saya pelajari dan bakal terpakai di hari-hari biasa juga.

baru sekitar satu mingguan rasanya ngga betah. entah kurang cocok dengan orang sekitar nya atau bosan dengan kerjaan nya.

mungkin memang saya lebih cocok nya usaha atau freelancer aja daripada jadi staff haha

Leave a Reply

