Get Well Soon

beberapa bulan terakhir, sepertinya ada banyak masalah di tubuh saya. setiap hari nya ada saja yang di keluhkan. entah itu sakit hidung, sakit gigi, rahang, migrain, dan kali ini telinga yang mulai tidak nyaman.
kemarin ke rumah sakit untuk spooling telinga. spooling telinga / irigasi telinga itu adalah proses pembilasan saluran telinga eksternal dengan air steril atau saline steril. Hal ini digunakan untuk mengobati pasien yang mengeluh benda asing atau cerumen (lilin telinga) impaksi.yang berfungsi untuk membersihkan dan atau mengeluarkan benda asing dari dalam telinga.

saya merasa mungkin telinga ini butuh pembersihan secara khusus, karena memang sepertinya pendengaran mulai menurun makanya memutuskan untuk spooling agar telinganya merasa lebih plong. saat proses spooling setelah proses itu berlangsung rasanya kepala melayang-layang. pusing dan merasa tidak seimbang.

sehari setelah itu, saya merasa lebih baik. tapi disayangkan setelah itu saya kemasukan air. dan merasa seperti tersumbat. awalnya saya membiarkan dan optimis nanti pasti normal kembali. tapi sehari kemudian, saat saya sedang mengerjakan pekerjaan saya, mendadak telinga kiri saya seperti berat dan pas disentuh ternyata seperti kebal, bengkak dan terasa sakit. sepertinya gara-gara air yang masuk ke telinga kemarin karena saat saya memiringkan kepala saya, telinga saya seperti mengeluarkan cairan sedikit demi sedikit.
semakin sore telinga dan rahang semakin sakit, dan telinga kiri benar-benar merasa sangat tersumbat sehingga pendengaran menurun. kemudian saya membeli obat cetrizine untuk gatal dan anastan untuk penahan sakit.

2 hari ini, aktivitas saya terganggu karena sakit telinga. kalau tidur miring ke kanan, telinga kiri semakin tersumbat, kalau miring ke kiri, seperti ada cairan yang keluar, dan telinga saya serasa membengkak. sore hari saya pergi ke dokter THT , Dr. Rahmat yang memang sudah senior dokter yang ahli menangani THT. katanya di telinga saya terdapat luka dan akhirnya menjadi iritasi.

obat yang saya konsumsi akhirnya semakin banyak, rata rata obat racikan dokter. kurang lebihnya saya jadi sulit makan karena rahang pun susah untuk membuka mulut. sebenarnya saya juga mau sehat dan tidak mau banyak mengkonsumsi obat, karena saya sedang program hamil takut nya mengganggu promil saya.

IMG_8884

selama proses bedrest dan sedang susah makan, tapi perut saat ini sedang mengalami lapar terus, jadi harus makan yang lembek-lembek. minimal terisi dan bisa untuk makan obat juga. bubur sumsum salah satu pilihan yang tepat. untuk isi perut dan sebagai makanan ringan juga.

IMG_8877

Leave a Reply

