REVIEW | SKII FACIAL TREATMENT ESSENCE

sewaktu saya mencari tahu soal skin care yang bagus dan aman, selain saya menemukan laneige saya menemukan produk dari SKII yaitu Facial treatment essence atau biasanya orang bilang FTE, sebelum saya menggunakan FTE ada beberapa produk skin care yang saya gunakan lihat disini,

Disini saya akan review benar-benar dari pengalaman pribadi aja dan gimana efeknya ke kulit wajah saya. , jadi selama pencarian skincare yang bagus, saya pun terus memantau dan membaca dari beberapa blog dari para beauty blogger , dan saya lihat jarang bahkan belum pernah lihat ada yang bilang FTE itu ngga bagus. akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan FTE, sewaktu saya baru menggunakan produk SKII , pertama kali saya membeli yang produk sample nya yang ukuran 10ml, ada 3 jenis yaitu Cleanser, Fte dan CL atau clear lotion. ukuran 10ml itu saya hanya pakai selama 1 minggu, kemudian saya upgrade ke ukuran 30ml. selama penggunaan satu minggu saya agak kaget juga karena wajah malah semakin kusam dan timbul jerawat. saya sempat berfikir, apa saya ngga cocok menggunakan SKII?Β tapi, setelah saya kembali lihat review dari para blogger ternyata, SKII memang awalnya mengalami purging (ngelupas)Β  atau detox yang mengeluarkan sisa sisa kotoran di wajah dari produk yang kita pakai sebelumnya .
dan ternyata, kalo wajah kita malah terlihat kusam , itu bisa di karenakan kulit kita sensitif jadi tidak cocok menggunakan CL atau clear lotion nya , jadi untuk kulit wajah yang cenderung kering dan sensitif seperti saya tidak cocok dengan CL . tapi Tidak semua kulit kering tidak cocok dengan CL, bisa juga tidak cocok dengan CL karena penggunaannya yang salah. jadi penggunaan CL cukup dituangkan ke kapas dan mengusap sekali saja. jangan berkali kali ya,
kurang lebih 2 minggu saya menggunakan SKII dan bermodal sabar , akhirnya beberapa teman saya bilang wajah saya ada perubahan, agak lebih bening. karena sepulang dari pahawang muka saya gosong. jadi harus ekstra perawatan untuk wajah. setelah menggunakan FTE, baru lah ada perubahan di wajah. dan Kalau ada yang ingin mencoba produk SK II cocok atau tidaknya di wajah kita, bisa dimulai dengan FTE. insya Allah kalau FTE cocok berarti cocok dengan produk SK II lainnya (tapi tentu saja produknya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan wajah). karena sebelum saya benar benar fokus menggunakan SKII, penggunaan FTE masih saya campur dengan penggunaan produk laneige. dan memang tidak bermasalah.
tapi memang sebelum menggunakan FTE ini, wajah saya memang tidak begitu bermasalah, hanya kusam dan agak kasar, perbedaan setelah menggunakan FTE, wajah jadi terasa lembut dan kenyal. wah jadi demen nih megang kulit wajah. hehe
waktu itu pernah saya melakukan tes magic ring skin analysis SK II di PIM sebelum menggunakan SKII, umur saya 25 tahun, tapi umur kulit wajah saya sekitar umur 21 tahun. setelah saya menggunakan FTE dan kembali tes magic ring skin analysis SK II di Kota kasablanka, umur kulit wajah saya jadi 18 tahun lho. (sayangnya lupa difoto hasil magic ring skin analysis SK II nya )

fte

setelah saya membaca terus review dari FTE ini, saya jadi tidak berharap bisa hasilnya kilat. karena justru kalo produk yang memberikan hasil yang cepat malah itu yang patut dicurigai lho. makanya saya tidak mau berharap bahwa produk ini bisa memberikan hasil glowing secara instan. Walaupun FTE ini sendiri mengclaim akan ada perubahan dengan kulit wajah kita dalam 14hari pemakaian secara teratur. Yang special dari FTE adalah dia mengandung 90% pitera dan FTE bahkan diclaim sebagai miracle water karena memang efeknya yang oke banget.

image

saat ini saya sudah sekitar 5 bulan menggunakan FTE, dan hasilnya cukup membuat saya puas sih, sampai akhirnya saya upgrade FTE 75 ml, dan kalau ada rejeki berlebih pengen upgrade yang lebih besar lagi . hihi.. selain FTE, selama 5 bulan ini saya juga mulai menyicil produk SKII yang lain juga lho, karena ingin hasil maximal.

gimana sih penggunaan FTE ??

penggunaan bisa Pakai kapas tapi usahakan yang tipis ya. Caranya teteskan sekitar 3tetes FTE ke kapas, lalu tepuk-tepuk (bukan dioles) ke wajah dan leher berkali-kali sampai kapas agak mengering. tapi ada juga yang menyarankan di tuangkan di tangan, kalo saya pribadi langsung di tuangkan di tangan, alhasil kulit tangan saya halus juga lho. asalkan sebelum FTE di tuangkan, kondisi tangan sudah bersih ya. tapi bisa juga FTE ini di jadikan seperti spray, saya sih belum nyoba, tapi mau nyoba.. siapa tau hasilnya lebih awet yaa..

Untuk yang sedang berjerawat atau ingin menghilangkan bekas jerawat bisa “maskeran” dengan FTE. Jadi, kapas benar-benar dibasahi dengan FTE (kapasnya tipis-tipis aja) terus kapasnya ditempel atau di kompres sajaΒ  di bagian wajah yang bermasalah dan tunggu sampai kapasnya kering. kalo saya pribadi si jerawatnya itu keesokan harinya sudah agak mengering lho.

untuk skincare memang bersifat cocok cocokkan ya, siapa tau disaya cocok, tapi di kulit wajah yang lain blum tentu cocok, tapi berniat untuk mencari hasil yang lebih baik memang tidak ada salahnya sih .. ini cerita pengalaman saya yang sudah cukup pusing mencari skincare yang cocok, alhamdulillah sampai saat ini cocok nya menggunakan produk SKII,

kalo Untuk yang mau coba produk SK II, saya menyarankan untuk coba FTEnya dulu. Kalau perlu beli FTE yang 10ml atau 30ml dlu aja. kalo ada yang berminat, saya juga jadi jual produk SKII lho, karena saya sendiri sudah merasakan keajaiban dari miracle water ini,

kalo berminat silahkan kunjungi instagram @nevia.id dan kontak line sitinurrohmahhak ,

happy thursday!

Leave a Reply

