Resep Teri nasi pedas

Hallo..

siang ini kayanya ngga enak kalo ngga makan yang pedas-pedas. kebetulan di kulkas ada beberapa bahan makanan yang sepertinya bisa di olah jadi menu makan siang hari ini.

teri nasi, salah satu bahan makananku yang ada di kulkas. setelah itu hanya ada bahan untuk tumis tumisan, tumis teri nasi juga lumayan cocok kali ya..

untuk membuat bahan tumis teri nasi tidak begitu sulit sih, hanya perlu menyiapkan

  • bawang putih
  • cabai rawit
  • cabai orange yang pedes banget (sesuai selera ya)
  • bawang merah
  • saya tambah paprika
  • terasi sedikit

cara masaknya mudah banget lho, tapi baiknya sebelum memasak teri nasi nya itu sudah di rendam menggunakan air hangat dulu ya, kalo semua sudah siap, tinggal kita siapkan untuk peralatan masaknya.

  • panaskan dulu minyak, dan goreng ikan teri nasi yang td sudah di rendam air hangat. masak hingga setengah matang saja
  • setelah itu kita tumis, cabai, bawang, paprika dan terasi tadi. tambahkan sedikit gula pasir dan penyedap rasa sedikit saja. aduk hingga wangi.
  • setelah itu, masukan air secukupnya dan aduk rata dahulu.
  • masukan teri nasi tadi kedalam rangkaian tumisan tadi.
  • di aduk aduk, hingga bumbu-bumbu meresap dan angkat deh
  • image

disajikan menggunakan nasi panas enak! , makanan sederhana tapi cukup mengenyangkan.

selamat mencoba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s