Housework with Husband

Senin sampai jumat, adom sang suami kerja dari pagi hingga malam. rutinitas pagi bangun tidur adom bangun untuk menyiram tanaman dan bersih-bersih area luar dan sibuk membuat kan saya jeruk nipis hangat. dan saya membersihkan area dalam dan membuatkan adom kopi. apalagi kalo weekend, sabtu dan minggu itu quality time banget buat di rumah. karena bersih bersih rumah juga salah satu quality time lho. walaupun kadang kadang sabtu minggu adom suka ada kerjaan dan harus ke kantor, tapi tetep kok meluangkan waktu buat beres beres rumah.  beruntung dan bersyukur sekali punya suami yang hands on sama pekerjaan rumah tangga, jadi bisa membantu pekerjaan rumah dan saya pun jadi ngga kewalahan. karena rumah kita sebelum menikah masih jadi rumah kosong, jadi waktu di isi perlu tambahan waktu untuk membersihkan rumah. Saya suka  dan sangat menikmati kegiatan seperti mencuci pakaian, memasak dan mencuci piring. tapi adom pun tidak kalah menikmati dan mampu membantu saya membuatkan sarapan  saat saya malas bangun lebih pagi. kalau selagi rasa malas saya datang, adom suka membersihkan bagian dalam rumah juga. tapi bagian kamar tetap saya.

saat ini kita masih menyicil-menyicil perabotan dan hiasan rumah. namanya juga keluarga baru, biasanya apa apa dilakukan sendiri, sekarang di lakukan berdua jadi butuh kerjasama untuk melakukan sesuatu.

waktu pernikahan, adom membuat seserahan berbentuk bunga yang terbuat dari uang, dan ternyata itu besar sekali. weekend kemarin kita berdua bekerja sama untuk memasang hiasan itu untuk menjadi pajangan di tembok rumah. di samping kiri kanan nya foto kami sewaktu pre-wedding.

IMG_8412

 

saya mempunyai sifat sering membeli barang barang kecil yang kadang sebenarnya tidak harus dibeli, hanya karena “lucu” makanya suka saya beli, tapi semenjak menikah, saya meminimalisir belanja belanja yang tidak perlu. adom selalu mengingatkan saya, dan slalu bilang untuk tidak menumpuk barang di rumah.

minggu kemarin adalah minggu yang sangat sibuk, karena sore hari nya kami akan melaksanakan syukuran rumah baru kami. jadi kami harus mulai membereskan rumah dari pagi. tidak lupa adom slalu membuat si kuda hitam (motor kesayangan) slalu tampak bersih.

IMG_8413

have nice weekend!

Leave a Reply

